Bisnis Usaha Minuman

Bisnis usaha minuman – waralaba telah memberikan peluang yang cukup besar bagi pengusaha pemula. Ditambah lagi dengan maraknya minuman segar, unik dengan kemasan menarik, salah satu contoh yang nyata adalah larisnya minuman mangga asal Thailand yang menjadi incaran masyarakat. Fakta ini semakin mendukung tingkat perkembangan bisnsi waralaba yang sangat cepat dan meluas. Dengan begitu banyak sekali kita jumpai beberapa merk waralaba yang banyak tersebar di beberapa kota dan tempat keramaian. Waralaba juga menjadi salah satu jalan memiliki usaha dengan resiko yang kecil, Karena bisnis waralaba sudah terbukti jalan sebelumnya.

bisnis usaha minuman

Karena maraknya perkembangan bisnis waralaba pasti akan menimbulkan banyak persaingan antara pengusaha satu dengan pengusaha lainnya, maka sebuah bisnis apabila ingin tetap berjalan dengan lancer harus melakukan Diferensiasi. Diferensiasi adalah salah satu komponen marketing yang sangat vital dalam sebuah bisnis apapun jenis bisnisnya. Bisnis usaha minuman misalnya. Karena persaingan yang sangat ketat memaksa nada sebagai pelaku usaha untuk selalu tampil beda atau yang sering disebut diferensisai. Ini merupakan topic utama dalam mengahadapi sebuah persaingan dan bagaimana kita bisa keluar dari persaingan sehingga menjadi produk yang unik dan menarik.

Pastinya anda sering berpergian ke pusat perbelanjaan kan? Seperti mall, pasar atau tempat sejenis. Coba sesaat anda perhatikan dengan lebih teliti dan cermati. Karena dengan melihat dan mencermati bisa jadi anda memperoleh ide yang unik yang beda dengan lainnya. Coba perhatikan tempat perbelanjaan yang anda kunjungi, ada berapa boot atau gerai yang berada di kawasan tersebut. Kemudian coba anda inventaris apa saja jenisnya. Pasti bermacam-macam kan? Bayangkan ini baru di satu tempat perbelanjaan, belum di tempat yang lainnya. Sudah pasti ada lebih banyak lagi yang memiliki usaha begitu juga dengan tingkat persaingannya. Pengunjung atau pembelinya pun beragam ragam ada yang ramai dan ada pula yang biasa-biasa saja. Itu semua bergantung kepada keunikan dan strategi promosi usaha tersebut.

Secara teori. Keputusan membuka bisnis usaha minuman di tempat yang ramai adalah sebuah hal yang lumrah dan dibenarkan. Karen apakah ada bisnis yang laku jika bukanya di tempat yang sepi pengunjung? Tapi masalahnya, secara naluri semua orang pasti ingin membuka yang ramai, meskipun orang tersebut masih pengusaha pemula dengan strategi marketing yang masih awam. Lalu bagaimana caranya agar konsumentertarik menghampiri outlet bisnis usaha minuman Anda di tengah banyaknya booth bisnis usaha minuman yang ada?

Pertama, saya coba ajak Anda untuk membayangkan semisal Anda sedang berada di salah satu pusat perbelanjaan di kota Anda. Kemudian Mendadak Anda merasa haus dan Anda bermaksud membeli sebuah minuman. Apakah yang akan Anda pertama cari? Apakah Anda akan mencari minuman secara spesifik dengan jenis tertentu atau sekedar salah satu minuman yang ada di pusat perbelanjaan tersebut yang pengting membuat rasa dahaga Anda terobati?

Rata-rata orang dan Anda pasti akan menjawab yang kedua kan? Anda mencari minuman tanpa spesifikasi dan kriteria khusus. Melainkan memilih minuman yang cocok untuk mengobati haus. Dan jika Anda dihadapkan dengan banyak pilihan yang bisa Anda ambil seperti minuman jus, teh, soda, kopi, punch, susu dan sebagainya, minuman mana yang akan Anda pilih? Bingung atau cari yang terdekat? Rata-rata orang akan memilih yang terdekat yang menjadi targetnya. Dan ternyata sebagian besar orang “yang kehausan” mencari minuman bukan berdasarkan jenis minumannya, melainkan berdasarkan kepada mana yang paling mudah untuk mereka dapatkan. Artinya Anda bisa saja memilih secara random salah satu dari sekian jenis minuman yang dijajakan. Bisa teh, jus, minuman cokelat dingin atau soda.

bisnis usaha minuman

Nah inilah permasalahan utamanya. Jika Anda membuka bisnis minuman ringan di lokasi yang ramai, berarti Anda harus siap untuk tidak hanya bersaing dengan penual bisnis usaha minuman sejenis. Tapi Anda bersaing dengan seluruh penjual minuman yang ada !! Konsumen sering kali membeli secara acak aneka minuman yang ada. Dan seringnya, bahan pertimbangan yang paling dominan hanyalah posisi booth lebih dekat dari mereka !!

Lalu bagaimana jika booth Anda tidak dekat dengan mereka? Anda nggak mungkin kan nenteng-nenteng minuman Anda kemana-mana? Caranya adalah dengan mencuri perhatian mereka. Karena selain faktor lokasi, bahan pertimbangan lain yang dominan adalah rasa penasaran konsumen. Jadi produk Anda harus unik dan berbeda dengan yang lainnya. Lebih lebih bisnis usaha minuman anda belum pernah ada sebelumnya. Apalagi jika ditambah dengan packing yang sempurna dengan cup sealer. Cara ini biasanya selalu berhasil membangun rasa penasaran konsumen. Dan rasa penasaran ini akan berhasil memancing konsumen untuk datang dan membeli.

Setelah Anda punya produk yang berbeda dengan yang ada di pasaran, Anda harus membuat booth Anda juga berbeda dengan rata-rata booth yang ada. Anda perlu mendesain sedemikian rupa sehingga booth bisnis minuman segar Anda tampak mencolok dan terang benderang di mata konsumen. Jadi begitu mata memandang, booth Anda harus yang terlihat berkilauan mencolok mata, mengerti kan? Kemudian pasang standing banner dengan headline yang keren plus gambar minuman yang terkesan menggiurkan dan terkesan mampu membasahi kerongkongan konsumen Anda. Ini yang paling saya suka headline yang dahsyat. Headline yang luar biasa mampu membuat konsumen mendatangi booth Anda dengan cepat. Bagaimana cara membuat headline yang dahsyat? Anda bisa melihat cara promosi produk produk yang sudah sukses dan booming.

Namun Anda tidak perlu khawatir karena akan kami sajikan contoh bisnis usaha minuman yang layak untuk anda lirik. Karena bisnis usaha minuman ini telah siap dan teruji keberhasilannya. Bisnis usaha minuman ini bermerk Mango Jack. Bisnis usaha Minuman mangga aseli dari Indonesia dengan sajian racikan ala negeri Thailand. Minuman mangga dari brand luar negeri memang terbilang sangat mahal. Hal ini juga sudah sering dikeluhkan oleh para pemula bisnis kuliner minuman ini. Untuk membeli brand King Mango saja anda membutuhkan biaya sekitar Rpp 150.000.000 dan ini belum termasuk penyediaan lapaknya. Apabila anda berniat membuka usaha waralaba dengan brand luar negeri maka anda harus menyediakan budget sekitar Rp 300.000.000. Harga ini memang terbilang cukup fantastis, apalagi bagi anda yang seorang pemula dalam bisnis.

bisnis usaha minuman

Meskipun begitu, anda tidak perlu khawatir lagi karena kini sudah hadir Mango Jack yang merupakan sebuah bisnis usaha minuman mangga asli dari Indonesia yang sudah siap untuk bersaing dengan produk asal Thailand. Produk Mango Jack juga terbilang sangat murah jika dibandingkan dengan produk King Mango. Apabila anda berniat untuk membeli paket usaha Mango Jack maka anda harus menyediakan uang sebesar Rp 12.500.000. Dankebetulan saaat ini masih ada diskon, sehingga anda tidak perlu mengeluarkan 12.5 juta tapi hanya 7.5 juta saja. Info lebih lanjut mengenai bisnis usaha minuman mangojack ini anda bisa menghubungi nomor telpon/WA 0822 2550 5500.

bisnis usaha minuman

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

[sg_popup id=1]